Kamis, 22 Januari 2015

Cara memperkuat sinyal bolt 2x lipat

Hari ini aku mau share cara ku dalam memperkuat sinyal Bolt. Sebelumnya di tempatku sinyal Bolt agak susah. Setiap hari hanya dapat sinyal 1 bar dan beberapa jam sekali sinyalnya malah hilang. Alhasil koneksi internet menjadi sering putus dan sangat mengganggu saat bekerja. Untuk itu aku mencoba melakukan sesuatu yang amat sangat sederhana, mudah, dan berbiaya murah, tetapi tanpa diduga hasilnya sangat luar biasa :D

Koneksi Bolt yang sebelumnya putus-putus dengan speed rata2 hanya 1 - 4 Mbps, menjadi jauh lebih stabil dan jarang putus-putus dengan speed rata2 4 - 7 Mbps. Sinyal juga naik dari yang hanya 1 bar menjadi 3 bar :D
Cara memperkuat sinyal Bolt dengan biaya hanya 4300 rupiah

Untuk mendapatkan hasil tersebut, aku hanya memanfaatkan kaleng minuman larutan penyegar cap kaki tiga yang harganya hanya 4300 rupiah saja. Isinya aku minum, lalu kalengnya aku potong2 hingga bentuknya seperti di gambar dibawah. Setelah itu modem Bolt aku tempelkan ke kaleng minuman tersebut dengan menggunakan karet gelang. Hasilnya seperti dibawah ini:



Udah sesimple itu doang. Bentuknya mungkin aneh dan bikin ketawa..tetapi it works for me

Update: aku tambahkan DVD bekas di bawah modem (aku jadikan sebagai alas), sinyal jadi naik lagi 1 bar. Alhasil dengan kaleng bekas + DVD bekas mampu menaikkan sinyal dari 0 - 1 bar menjadi stabil 3 bar. Utk speed gak ada pengaruhnya, cuman sinyal lebih kuat aja.



Sumber : http://forum.winpoin.com/diskusi-inilah-cara-memperkuat-sinyal-bolt-hingga-kecepatannya-naik-2x-lipat




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

animasi bergerak gif
Just Say HELLO !!!